Makna dibalik nama gamis

Makna dibalik nama gamis

1. Cairo

Kairo adalah ibu kota Mesir. Mesir adalah negara agraris yang kaya. Salah satu produk unggulannya adalah kapas. Musim panas mesir terjadi sepanjang tahun. Sehingga sangat cocok untuk budidaya kapas. Kapas mesir terkenal dengan kualitas dan kelembutannya, sangat bagus digunakan untuk bahan pakaian dan aksesoris fashion. . Sedangkan secara geografis Mesir berada di kawasan Afrika Utara. Afrika Utara merupakan daerah yang sangat penting bagi penyebaran agama Islam. Ia menjadi pintu gerbang masuknya Islam di timur tengah. 


2. Cordova

Dalam Bahasa Arab disebut "Qurthubah", ia adalah ibukota Daulah 'Umayyah di Andalusia. Di Cordova, Ziryab, seorang seniman multibakat untuk pertama kalinya memperkenalkan mode pakaian sesuai musim; semi, panas, gugur, dan dingin. Dari Cordova, mode pakaian menyebar menjadi trend, sehingga banyak pakaian Raja-Ratu Eropa berhias kaligrafi "La ilaha illallah" karena meniru fesyen Cordova.






3. Iskandaria

Iskandaria adalah kota pelabuhan utama di Mesir. Pada zaman dahulu Mesir dikenal sebagai bangsa yang gemar menggunakan perhiasan dan warna baju yang cerah. Mereka senang memakai perhiasan seperti emas dan logam mulia untuk menambah nilai estetis. Konon pada zaman Rasulullah SAW, para sahabat juga memakai pakaian yang yang didatangkan dari Mesir, Damaskus, dan Yaman.







Istanbul



Selama 500 tahun Istanbul menjadi pusat pemerintahan Turki Ustmani. Kekayaan budayanya menyebabkan ia memiliki banyak ragam pakaian. Awalnya, pakaian bangsa Turki adalah fesyen khas stepa Asia Tengah. Seiring masuknya Islam, mereka berusaha mengikuti sunnah dalam berbusana. Laki-laki mengenakan surban. Para wanita mengenakan tunik yang menutup aurat dengan sempurna. Perhiasan dan busana bercita seni tinggi era Turki Utsmani seperti jubah, kaftan, dan jaket, menurut penelitian Charlotte Jirousek, mengilhami fesyen dunia




5. Jenin

Jenin berasal dari kata janna yang artinya kebun. Jenin adalah kota pusat pertanian Palestina. Letaknya di tepi Barat Palestina. Seorang pelancong di awal abad 20 berkomentar, palestina memiliki kekayaan variasi dalam hal pakaian. Pada tahun 1940 kita dapat melihat wanitanya sudah menikah atau masih lajang dari cara berpakaiannya. Seperti dari jenis pakaian, warna dan motif yang dikenakannya.






6. RAMALLAH



Orang-orang di kota Ramalah menggunakan pakaian dan aksesoris sebagai identitas agama mereka. Memakai penutup kepala adalah salah satu yang menjadi ciri khasnya. Pakaian wanitanya yang terkenal adalah kain yang terbuat dari linen dan bordir benang sutra merah. . Ramallah adalah sebuah kota di Palestina. Palestina adalah negri yang penting bagi umat Muslim. Disana ada Masjidil Aqsha, tempat suci ketiga umat Islam setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Allah menyatakan dalam al Qur’an bahwa masjidil Aqsha adalah tempat yang diberkahi






Newsletter


Contact Us

Email  : fullheart[at]gmail[dot]com

WA     : 0821 3699 9095

IG      : @fullheart.corp

         :  @fullheart_katalog

FB      : @sahabatfullheart